Thursday, March 29, 2012

Everybody Loves Writing

Percaya atau nggak, semua orang senang menulis. Nggak percaya? Gue nggak maksa sih.. Tapi coba pikir: Kalo lagi kesel sama orang dan nggak bisa ungkapin, lo bakal ngapain? Anak gaul pasti langsung update twitter doong. Anak alay langsung update status facebook. Anak mellow lansung ngisi buku diary..."dear diary, hari ini aku keselllll...bgt..." << cuma contoh lho.
Gw juga sering mengalami saat-saat dimana kesel sama seseorang, atau lagi senang, atau lagi pengen berbagi info penting yang sayang banget kalo disimpan sendiri, tapi nggak ada orang yang bisa diajak ngobrol. Tadinya sih gw punya buku diary. Beneran, warnanya kuning, ada gambar sapi-sapi di depannya. Bahkan gw ngasih nama "Milky" buat buku diary sakti itu. Tulisan pertama tertangal 26 November 2007. Yah, tahun segitu gw masih 21 tahun, masih alay-alaynya, jadi dimaafkan. Sekarang, ada perasaan nggak enak tiap mau ngisi buku itu. Bahkan membacanya pun kutak sanggup.
Lama-lama gw mikir: kenapa nggak tulis di blog aja ya? Apalagi gw termasuk orang yang suka nongkrong di depan laptop berjam-jam. Daripada browsing yang enggak-enggak, kan lebih baik menulis yang bermanfaat. Tapi waktu itu gw masih gaptek (sekarag masih sih), nggak tau cara mulainya dan begitu malas untuk cari tau. Akhirnya hari ini, hampir sejam yang lalu gw nggak sengaja baca blog teman kantor dan itu menginspirasi gw. Dan akhirnya tadaaaa..ternyata membuat blog lebih mudah daripada buat thread di kaskus.hahahha..
Jadi buat kawan-kawan yang nggak sengaja nyangkut di blog gw dan membaca tulisan gw yang acak-adut ini, ayo, buat blog! Banyak hal bermanfaat yang bisa di-share, dan siapa tau suatu saat ada penerbit yang membaca isi blog kita dan dijadikan buku.
Tapi bukan berarti gw mengerdilkan arti buku diary. Sometimes kita ingin menuliskan hal-hal yang sangat pribadi dan jangan sampai ada orang yang tau. Untuk hal-hal seperti ini buku diary sangat membantu. dan kadang-kadang kita juga mendapat hiburan tersendiri dari membaca tulisan-tulisan kita yang udah lama banget dan berpikir: "ih, kok gue alay banget ya dulu?"
Sekian perkenalan kita di posting pertama blog gw. Apabila tulisannya berantakan atau tidak berkenan, mohon maaf, itu salah keyboard laptop gw.
Terima Kasih.

2 comments :

  1. hihi.. halo mb linda, salam kenal. baru pertama kali berkunjung ke blog ini, dan langsung SUKA!
    hidup menulis(!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurul, salam kenal.
      Thanks ya, udah mampir sampai ke tulisan pertama di blog ini. ahai, jadi malu.
      Hidup menulis!

      Delete